Halaman

Adsense

20 Agustus, 2013

Resep Karamel Cake Menggunakan Happy Call

Bahan Karamel :
  • 200 gr gula pasir
  • 200 ml air hangat
Bahan cake :
  • 125 gr margarine
  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 25 gr gula pasir (saya gak pakai lagi)
  • 1/4 kaleng Susu Kental Manis (90 GR)
  • 100 gr tepung terigu
  • 12,5 gr maizena (saya gak pakai maizena, tapi terigunya jadi 110 gr)
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/4 sdt baking powder
Cara membuat Karamel Cake:

  1. Karamel, gosongkan gula pasir dengan api kecil, aduk sampai gula larut, tuang air, aduk sampai gula larut semua. Dinginkan.
  2. Cake, aduk-aduk margarin dan Susu kental manis sampai lembut (menggunakan baloon whisk), tambahkan telur, aduk rata,
  3. tuang karamel yang sudah suhu ruang, aduk rata.
  4. Masukkan terigu, Baking Powder dan Soda Kue sambil diayak dan diaduk rata.
  5. Siapkan double pan, oles dengan margarin, taburi terigu, tuang adonan. Rapatkan double pan.
  6. masak dengan api kecillll (kira-kira 15 menit, 10 menit buka tutupnya, karena ada beberapa uap air yang turun) jadi cakenya keliatan basah,
  7. supaya agak kering, maka 5 menit terakhir saya masak dengan keadaan double pan terbuka.
Tips :
Semakin kecil api dan lamanya memanggang, akan membuat cake semakin bersarang.
bagian bawah cake saya agak hitam, tapi gak ada rasa pahit atau gosong, juga tidak berkerak (menebal) layaknya menggunakan loyang dan dioven.
nanti mau coba lagi, dengan api yang lebih keciiiiilll :p
Sumber : widya-sandy.blogspot.com

Untuk komen,kritik dan saran,ane tunggu ea. Thankz :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar